Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siapkan Pembinaan Sepakbola, PSSI Barito Timur Gelar Rapat Koordinasi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Juni 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Asosiasi Kabupaten atau Askab PSSI Barito Timur menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi untuk menyepakati program dan kegiatan pengurus periode 2021-2025, Sabtu, 5 Juni 2021.

Ketua Komite Eksekutif Askab PSSI Barito Timur, Nur Sulistio, menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pengurus Askab PSSI karena usai kongres PSSI yang digelar bulan Januari 2021, baru kali ini melakukan rapat koordinasi dan konsolidasi dengan seluruh pengurus.

"Pertama karena pandemi covid-19 ini, yang kedua usai kongres kita memasuki bulan puasa dan SK (surat keputusan) kepengurusan diterima satu minggu sebelum lebaran, jadi kurang efektif untuk mengumpulkan teman-teman pengurus di sela-sela itu," kata Nursulistio pada rapat yang digelar di rumah jabatan Ketua DPRD Barito Timur.

Dia mengungkapkan, dalam rapat itu telah disepakati program kegiatan serta target pencapaian yang harus dikejar dan menjadi tolok ukur selama periode kepengurusan sampai tahun 2025.

"Tadi bersama kawan-kawan kita sudah menerima saran pendapat maupun pertimbangan dari eksekutif komite dan komisi-komisi, ada beberapa kompetisi yang akan digelar dalam upaya kita melakukan pembinaan sepakbola, diantaranya kita akan menggulirkan pembinaan untuk kelompok umur 13 tahun dan 15 tahun," ungkap Nursulistio.


"Kemudian juga pembinaan untuk persiapan Piala Soeratin yang otomatis juga untuk mempersiapkan bakat dan tim menghadapi Porprov Kalteng 2022 serta liga III yang akan segera digelar di Kabupaten Barito Utara," imbuhnya.

Karena dalam beberapa kompetisi mensyaratkan pelatih berlisensi, lanjut Nursulistio, maka juga akan diadakan kegiatan peningkatan pelatih berlisensi yang kelak menjadi aset Askab PSSI Barito Timur. Dia juga menargetkan agar nanti setiap tahun diupayakan terdapat penambahan wasit berlisensi.

Menurut pria yang juga menjabat Ketua DPRD Barito Timur ini, untuk segera menggerakkan kembali pembinaan sepakbola di Barito Timur, telah dilaksanakan verifikasi dan validasi klub-klub sepakbola yang ada.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat Askab PSSI juga akan turun untuk menginventarisir kelayakan dan kesiapan lapangan yang akan digunakan. Sesuai kesepakatan dalam rapat tersebut, awal Agustus 2021 kompetisi sudah dapat berjalan.

"Dalam upaya pembinaan nanti, untuk menghindari kerumunan selama pandemi serta menghemat biaya transportasi klub-klub, maka pertandingan akan dibagi dalam beberapa zona," jelas Nursulistio. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru