Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua PPDB Sekolah Luar Biasa Dilaksanakan Secara Offline

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Juni 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pendidikan (Disdik) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) dilaksanakan secara offline.

“Semua SLB hanya ada PPDB offline, tidak bisa online,” kata Sekretaris PPDB Disdik Kalteng, Tito, Minggu, 6 Juni 2021.

Sedangkan terkait mekanisme pendaftaran PPDB SLB, seleksi calon peserta didik baru tidak menggunakan jalur sebagaimana yang digunakan pada SMA/SMK.

Pendaftaran calon PPDB satuan pendidikan SDLB, SMPLB, dan SMALB dilakukan secara tertulis dengan format yang berlaku. Calon peserta didik mendaftar di sekolah yang dituju dengan membawa persyaratan umum maupun persyaratan khusus sebagaimana yang disyaratkan oleh sekolah.

Jumlah peserta didik di SDLB, SMPLB dan SMALB dalam satu kelas disesuaikan dengan peraturan yang berlaku. Bagi sekolah yang kekurangan atau kelebihan calon peserta didik, diharuskan bekerjasama dengan sekolah terdekat untuk menyalurkan calon peserta didik sebelum pengumuman.

Apabila pendaftar melebihi rombongan belajar dan tidak terdapat sekolah terdekat, maka sekolah dapat mengajukan penambahan dengan seizin Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Calon peserta didik yang terdata melewati batas waktu pendaftaran, dapat diterima sebagai peserta didik di satuan pendidikan dalam rombongan kelas yang masih mencukupi. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru