Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkebunan Diperintahkan Dukung Program PLN

  • Oleh Naco
  • 06 Juni 2021 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur mendorong Pemkab Kotim aktif berkoordinasi dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk mempercepat pemerataan kelistrikan hingga ke pelosok karena masih ada puluhan desa belum dialiri listrik. 

Salah satunya agar perusahaan perkebunan  bisa mengizinkan areal usahanya dilewati jaringan listrik negara tersebut 

"Kami mendorong pemerintah kabupaten supaya lebih memperhatikan desa yang belum teraliri listrik, kondisi di desa juga harus menjadi perhatian," kata Wakil Ketua II Kabupaten Kotawaringin Timur, Hairis Salamad, Minggu, 6 Juni 2021.

Hairis menyebutkan ada kabarnya perusahaan perkebunan yang mana arealnya keberatan dilewati dari jaringan PLN ini. 

Tentunya dalam masalah ini di perlu peran dari pemerintah kabupaten sangat diperlukan untuk menyelesaikan persoalan itu. 

"Kami juga menekankan agar perusahaan perkebunan di Kotim bisa mendukung program listrik sampai ke pelosok ini," tukasnya.

Jangan sampai dihambat dengan hal yang seharusnya tidak perlu dipermasalahkan misalkan izin melintas di areal HGU dan lain sebagainya itu dan hal ini akan menjadi penghambat jika dibuat rumit oleh perusahaan

Dari hasil diskusi DPRD dan pimpinan PT PLN Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu, bahwa peluang untuk percepatan perluasan jaringan listrik di Kotawaringin Timur masih terbuka,

Bahkan dari informasi yang disampaikan pihak PLN ada satu desa di Kotim yang sudah dicanangkan untuk dipasang jaringan baru namun terbentur beberapa persoalan sehingga tertunda. (NACO/B-6)

Berita Terbaru