Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Perkuat Komsos untuk Ciptakan Kebersamaan dengan Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 06 Juni 2021 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Babinsa Koramil 1013-04/Benangin, Serda Sahbudin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat desa di Kantor Desa Benangin, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara, Minggu 6 Juni 2021.

Serda Sahbudin mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) guna menciptakan kebersamaan di masyarakat, karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah warga binaannya.

"Dengan Komsos ini tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikannya,”ungkapnya.

Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya terkait tentang menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungannya.

“Dengan Komunikasi Sosial, warga tampak kelihatan senang dengan adanya Babinsa di tengah-tengah masyarakat karena selalu membantu dan mengatasi kesulitan warganya,” ujarnya.

Danramil 1013-04 Benangin, Lettu Inf Jinal menyampaikan dirinya selalu mengingatkan kepada seluruh Babinsa, serangkaian tugas utamanya, yakni membina dan memelihara sikap gotong royong di masyarakat binaannya.

“Di samping menambah motivasi masyarakat juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat dan selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci mangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar yang tidak penting,”ungkapnya.

Untuk itu  dia mengharapkan para babinsa agar dapat memperkuat penerapan program komsos dengan masyarakat. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru