Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Kembangkan Program Shrimp Estate

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 Juni 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalteng berencana mengembangkan kawasan Shrimp Estate. 

Program ini adalah pembuatan kawasan budidaya di pesisir pantai Kalteng dengan komoditas udang jenis vaname yang memiliki peluang penjualan tinggi baik untuk lokal maupun ekspor ke luar negeri.

“Beberapa daerah sudah berkomitemen dalam rapat koordinasi pembangunan kelautan dan perikanan di Provinsi Kalteng pada Maret 2021,” tutur Kepala Dislutkan Kalteng, Darliansjah di kantornya Rabu 9 Juni 2021.

Ia menyampaikan dalam rakor tersebut beberapa kabupaten sudah berkomitmen untuk menyiapkan lahan dalam kondisi clean and clear (CnC).

Darliansjah menyampaikan untuk percontohan budidaya tersebut sudah dilakukan dan berjalan di Kabupaten Sukamara.

Beberapa waktu lalu sudah dilakukan pemanenan udang di tambak percontohan klaster Pokdakan Mina Barokah di Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci. 

Tambak ini menggunakan lahan masyarakat seluas kurang lebih 5,2 hektar dan selama satu siklus selama 3 bulan menghasilkan sekitar 30,87 ton udang. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru