Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa S2 UMP Tidak Malu Berjualan Gorengan Demi Kebutuhan Kuliah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Juni 2021 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Himpitan perekonomian yang ditimbulkan oleh pandemi covid-19 menuntut pegiat ekonomi untuk bersikap kreatif inovatif dalam menjalankan usaha. Kondisi demikian, tidak meruntuhkan semangat Pintarsama Telaumbanua untuk membuka usaha gorengan Bakwan A’long demi memenuhi kebutuhan keseharian dan pembiayaan kuliahnya.

Menurut Pria kelahiran Nias yang kini menyandang status “Pelajar Perantau” di Kota Palangka Raya menuntutnya untuk bersikap mandiri dan memanfaatkan setiap  peluang yang ada.

Saat diwawancarai kapasitasnya sebagai mahasiswa Magister Universitas Muhammadiyah Palangkaraya apakah membuat gengsi atau merasa rendah diri hanya sebatas menjual gorengan. Dengan tegas Pintar menerangkan bahwa kehidupan bukan perkara penilaian orang lain, tapi bagaimana mampu menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat. 

“Saya tidak malu, justru saya bangga karena dari jualan gorengan ini saya mampu membiayai kuliah bahkan dapat mengirimkan tambahan keuangan untuk kedua orang tua saya," kata Pria lulusan terbaik PLS FKIP UPR ini, Rabu, 9 Juni 2021.

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya memilih untuk berjualan agar dapat membuka lowongan pekerjaan bagi orang lainnya. Terlebih ia menerangkan saat ini lulusan universitas justru menjadi mayoritas dari tingkat pengangguran yang ada di Indonesia.

“Saya memilih untuk berjualan sembari kuliah, karena prinsip saya bahwa hidup itu harus berdiri pada kaki kita sendiri," ujarnya dengan penuh semangat.

Sejauh ini Pintar telah menjalani profesi sebagai penjual gorengan dalam kurun waktu 6 bulan. Dengan profesi ini pula ia telah berhasil memiliki 6 karyawan untuk dapat bekerja bersamanya. Terlebih, ia juga bisa menjadi jalan tangan bagi seorang karyawannya untuk dapat meraih beasiswa melanjutkan Pendidikan. 

"Bagi saya pribadi berjualan adalah cara terbaik sebagai pembuka pekerjaan dan rezeki untuk sesama," ungkapnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru