Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: Walaupun Telah Divaksin, Kedisiplinan Menjalankan Protokol Kesehatan Tidak Boleh Kendor

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Juni 2021 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selain program vaksinasi yang dilakukan pemerintah untuk meminimalisir tingkat fatalitas akibat covid-19, salah satu cara untuk menanggulangi penyebaran virus tersebut adalah disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam kunjungannya ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) untuk memantau pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 yang digelar di SMAN 1 Pangkalan Bun, Kamis, 10 Juni 2021 berharap agar kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan tidak boleh kendor.

"Tentunya kita ingin seperti negara lain yang saat ini situasinya sudah lepas dari pandemi covid-19. Karena itulah diperlukan kerjasama semua pihak agar penyebaran virus ini bisa dihentikan. Selain dengan pemberian vaksin juga dengan berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan," jelas Gubernur.

Selain itu, menurut Gubernur, karena pentingnya pelaksanaan vaksin bagi masyarakat untuk meminimalisir tingkat fatalitas akibat covid-19, ia menekankan agar para Bupati/Walikota di Kalteng agar terus memantau progres vaksinasi pada masyarakat di wilayahnya.

"Bahkan saya sampaikan pada para Bupati/Walikota di Kalteng agar bila keluar daerah harus mendapatkan izin dari saya selaku Gubernur. Selain itu target harian vaksinasi covid-19 di daerahnya harus terus dipantau dan dievaluasi," tegas Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan bahwa dalam program vaksinasi covid-19 agar mengutamakan para lansia atau pra-lansia.

"Semua pihak juga diharapkan untuk tidak mempercayai kabar bohong bahwa vaksinasi covid-19 tidak aman. Karena orang tua saya sendiri yang sudah berusia 80 tahun saja sudah mendaoatkan vaksin dan tidak ada dampak apapun setelah divaksin," jelas Gubernur. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru