Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

M Matsur: Pelatihan Proses Pembelajaran Terencana dan Sistematis

  • Oleh Ramadani
  • 10 Juni 2021 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disnakertranskop UKM) Kabupaten Barito Utara, M Mastur mengatakan, pelatihan adalah suatu proses pembelajaran yang terencana dan sistematis sesuai kebutuhan peserta dalam meningkatkan kinerja dengan memberikan atau mentransfer ilmu pengetahuan dan keterampilan.

Untuk itu, kata Mastur, perlu dilakukan kegiatan peningkatan kualitas SDM masyarakat, para pencari kerja (pencaker), pelaku usaha koperasi maupun UMKM. Apalagi dengan melihat perkembangan di era digitalisasi.

“Perkembangan teknologi dan informasi yang begitu cepat dan canggih, menuntut dan memacu kita semua untuk mengikuti perkembangan tersebut, karena kalau tidak, maka kita akan ketinggalan dan masyarakat pelaku usaha tidak bisa bersaing di dunia usaha, baik secara organisasi maupun meraih peluang-peluang usaha, apalagi di kondisi pandemi Covid-19,” kata Mastur, Kamis, 10 Juni 2021.

Dia mengajak untuk terus meningkatkan kualitas SDM dengan memperbanyak pengetahuan dan keterampilan sesuai tuntutan perkembangan zaman. “Ciptakan dan kembangkan usaha UKM berbasis ekonomi produktif,” katanya lagi.

Mastur melanjutkan, usaha kecil dan menengah yang berkembang saat ini yakni berbasis secara online.

“Pemkab Barito Utara melalui dinas terkait berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi,” ucapnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru