Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forkopimda Kalteng Tinjau Vaksinasi Lansia di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Juni 2021 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai wujud komitmen dalam mempercepat vaksinasi bagi masyarakat demi menekan penyebaran Covid-19, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal untuk lanjut usia di SMA Negeri 1 Pangkalan Bun, Jalan Termili, Kelurahan Sidorejo, Kamis, 10 Juni 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun dan lainnya lainnya disambut Bupati Kobar Nurhidayah. Rombongan selanjutnya melihat vaksinasi lansia.

Kapolda Kalteng mengatakan, peninjauan tersebut untuk memastikan program vaksinasi tepat sasaran bagi masyarakat, sekaligus satu upaya khusus dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19.

"Ini adalah upaya kita untuk percepatan vaksin sehingga Kalimantan Tengah terbentuk herd immunity atau kekebalan komunitas tertentu. Tentunya ini sangat diharapakan agar Kalimantan Tengah memiliki kekebalan bersama masyarakatnya," kata Kapolda.

Sementara itu, Gubernur Sugianto Sabran mengimbau masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19, kerena vaksinasi yang disuntikan itu sudah aman dan halal.

"Saya minta kita jangan takut datang untuk divaksinasi. Kita jamin vaksinasi ini sudah teruji secara klinis," pesan Sugianto.

Dia menuturkan, vaksinasi bagi lansia ini sangatlah penting dilakukan, mengingat lansia memiliki resiko tinggi tertular virus Covid-19.

Tidak hanya meninjau penyelenggaraan vaksinasi, gubernur bersama kapolda juga memberikan masker secara simbolis kepada tiga pilar (Polri, TNI dan Trantib) untuk dibagikan kepada masyakat Kobar dalam menekan penyebaran Covid-19. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru