Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Negara Terbanyak Serang Data Diskominfosantik Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 11 Juni 2021 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan selama priode Januari sampai 15 April 2021 ada lima negara yang melakukan serangan terbanyak.

 “Dalam negeri mencatatkan nomor tiga serangan terbanyak. Sisanya dari luar negeri,” tutur Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskominfosantik Kalteng, Agus Siswadi.

 Data serangan honeynet mencatat negara sumber serangan yang mengarah ke sistem Diskominfosantik Kalteng adalah India dengan total percobaan serangan mencapai 2,6 juta.

Kemudian pada urutan kedua adalah negara tetangga Filiphina dengan jumlah 1 juta percobaan serangan. Sedangkan untuk serangan dari Indonesia 981 ribu.

 Dua negara sisanya yang menduduki posisi empat adalah Vietnam dengan total serangan 697 ribu, dan disusul terakhir ada Bangladesh dengan 496 ribu percobaan serangan.

Adapun total percobaan serangan yang mengarah ke sistem Diskominfosantik Kalteng berjumlah sekitar 8,8 juta serangan siber dan 8,4 ribu serangan malware. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru