Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Istirahat dan Nutrisi Cukup Sebelum Jalani Vaksin Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 Juni 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) menyarankan masyartakat yang akan mengikuti vaksinasi untuk mencukupi kebutuhan istirahatnya.

“Sebelum menerima vaksin COVID-19, baiknya kita beristirahat yang cukup,” sebut Ketua Satgas Sugianto Sabran melalui Kepala Bagian Kehumasan Satgas Agus Siswadi dalam data rilisnya. 

Selain itu tim Satgas juga mengingatkan pentingnya pemenuhan nutrisi sebelum mengikuti program vaksinasi, serta melakukan upaya penyembuhan jika merasa sedang menderita sakit.

“Jika memiliki penyakit penyerta, periksa dan ikuti anjuran dokter sebelum melakukan vaksinasi,” tambahnya.

Kemudian terkait masih adanya penambahan kasus baru Satgas Covid-19 mengingatkan adanya kelompok rentan beresiko tinggi jika sampai terpapar Covid-19.

Muali dari mereka yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid seperti hipertensi, diabetes, jantung, asma hingga gagal ginjal. 

Kemudian, orang yang memiliki daya tahan tubuh rendah, berusia lanjut yakni di atas 60 tahun dan mereka yang mengalami obesitas atau berat badan berlebihan. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru