Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Berstatus Siaga Bencana Karhutla Sejak Akhir Mei

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 14 Juni 2021 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan sejak akhir Mei 2021 telah menetapkan status siaga bencana kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

Kepala Pelaksana BPBD Seruyan, Agung Sulistyono mengatakan, penetapan status siaga bencana karhutla ini hingga Juli 2021 mendatang menyesuaikan kondisi nantinya.

“Penetapan status siaga karhutla ini karena melihat kondisi cuaca sejak akhir Mei telah memasuki musim kemarau. Makanya perlu dilakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi karhutla,” kata Agung, Senin, 14 Juni 2021.

Dengan adanya penetapan status siaga bencana karhutla, saat ini telah di bentuk posko-posko penanganan karhutla.

“Posko karhutla yang telah dibentuk ini didukung personel TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Damkar, dan kecamatan,” imbuhnya.

Adapun langkah untuk pencegahan dan penanganan karhutla, selain siaga di posko juga dilakukan patroli secara masif di titik rawan karhutla.

Agung menambahkan, Kabupaten Seruyan hampir seluruh wilayah memiliki tingkat kerawanan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Untuk itu, ia berharap seluruh lapisan masyarakat berperan aktif dalam mencegah terjadinya karhutla dengan tidak membakar lahan. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru