Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Borneonews dan Palangka Post Dapat Penghargaan dari KPU Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Juni 2021 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Media siber Borneonews.co.id dan media cetak Palangka Post  menerima penghargaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Penghargaan diberikan karena dinilai berkonribusi dalam melaksanakan pemberitaan selama gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotim dan Kalimantan Tengah (Kalteng). 

"Hari ini kami memberikan penghargaan kepada media massa, sebagai apresiasi kami karena telah membantu menyebarkan informasi tahapan Pilkada kepada masyarakat," ujar Ketua KPU Kotim Siti Fathonah, Selasa, 15 Juni 2021. 

Media massa di Kotim dianggap sangat membantu pihak KPU dalam memberikan informasi kepasa masyarakat. Apalagi, pada Pilkada 2020 lalu, pandemi Covid-19 sedang melanda daerah ini. Sehingga, informasi melalui media sangat maksimal. 

Hal itupun berdampak terhadap partisipasi pemilih yang mengalami peningkatan hingga 65%. Pihaknyapun sangat berterimakasih atas hal tersebut. 

"Tentu kami sangat berterimakasih, dan kami harap kerjasama ini terus berjalan hingga kedepannya," kata Fathonah. 

Di antara media massa yang mendapatkan penghargaan tersebut yakni Borneonews.co.id dan juga Palangka Post. Andri Rizky Agustian, Redaktur Borneonews grup Palangka Post menjadi perwakilan menerima penghargaan tersebut. 

Andri yang juga Ketua PWI Kotim mengucapkan terimakasih atas perhatian KPU Kotim. Dan berharap keterbukaan informasi tetap terus dipertahankan. Karena hal tersebut sebagai langkah untuk saling membantu antara wartawan dan KPU Kotim. 

"Saya harap hal ini terus berjalan kedepannya, sehingga kami sebagai jurnalis bisa membantu pihak KPU dalam bertugas," terang Andri.

Selain kedua media tersebut, KPU juga memberikan penghargaan kepada PWI Kotim dan sejumlah media massa lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru