Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Pimpin Webinar Gerakan Terpadu Pencegahan Kebakaran

  • Oleh Hendri
  • 16 Juni 2021 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin memimpin kegiatan webinar tentang pemberdayaan masyarakat dalam melakukan gerakan terpadu aksi pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

Kegiatan itu berlangsung secara online di rumah jabatannya dan diikuti pejabat serta unsur Forkopimda, Rabu 16 Juni 2021.

"Apabila ada kebakaran lakukanlah segera pemadaman dini jangan biarkan api tumbuh menjalar dan membesar, karena kobaran api yang telah membesar akan sulit untuk dipadamkan,” katanya.

Dia mengatakan musibah kebakaran memang tidak bisa diprediksi kapan terjadinya, tapi musibah kebakaran ini bisa dicegah dengan memperhatikan sumber-sumbernya.

"Misalnya memperhatikan usia kabel di setiap rumah, apabila mulai keropos agar segera diganti, selain itu memperhatikan stop kontak yang digunakan apakah kondisinya masih layak atau perlu diperbaharui," jelasnya.

Ia berharap masyarakat dapat memahami upaya mitigasi kebakaran agar tidak menimbulkan banyak kerugian. Dia juga meminta masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru