Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Raperda DAS Diharapkan Bisa Beri Dampak Positif Bagi Kelestarian Lingkungan

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Juni 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran Komisi II DPRD Kalteng mengharapkan dengan adanya Raperda DAS yang saat ini sedang dibahas bisa memberikan dampak positif bagi kelestarian lingkungan khususnya aliran sungai di Kalteng.

Pasalnya, untuk menjaga kelestarian DAS harus perlu ada payung hukum untuk mengelola semua itu. Mengingat aliran sungai merupakan sumber kehidupan masyarakat.

"Akan ada banyak dampak positif yang akan didapatkan dengan adanya Raperda ini. Tentu kita sangat mendukung agar Raperda tersebut bisa segera menjadi Perda," ucap Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon, Rabu, 16 Juni 2021.

Dia menjelaskan, Raperda tersebut dibuat merupakan bentuk keberpihakan Pemerintah kepada masyarakat yang selama ini menggantungkan hidupnya dari ekosistem aliran sungai, seperti mencari ikan dan untuk konsumsi sehari-hari.

Oleh karena itu, pihaknya mendorong supaya Reperda tentang pengelolaan DAS tersebut mampu memberikan efek positif bagi kelangsungan ekosistem di aliran sungai yang ada di Provinsi ini.

"Jika ekosistem yang ada di aliran sungai tercemar maka masyarakat akan kesulitan. Nah, inilah yang perlu kita tekankan agar Raperda ini bisa memberikan efek positif terhadap aliran sungai serta masyarakat," tegasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru