Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembukaan Jalan Program TMMD Sangat Besar Manfaatnya bagi Warga Desa Karamuan

  • Oleh Ramadani
  • 17 Juni 2021 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pembukaan jalan sepanjang 13 kilo meter di Desa Karamuan, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara yang merupakan program dari TMMD Kodim 1013 Muara Teweh sangatlah besar manfaatnya bagi warga.

“Allhamdulillah kegiatan TMMD ke 111 Kodim 1013 Muara Teweh dengan salah satu sasaran kegiatannya membuka jalan tembus Desa Karamuan dari jalan negara Km 30 telah resmi dibuka oleh Bupati Barito Utara pada Selasa 15 Juni 2021,” kata Camat Lahei Barat Adi Suwarman, Kamis 17 Juni 2021.

Jalan lintas kecamatan yang terletak di Desa Karamuan ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat, terkhusus masyarakat Kecamatan Lahei Barat.

“Jalan ini merupakan jalan alternatif bebas banjir bagi masyarakat Desa Karamuan, Benao, Teluk Malewai dan Papar Pujung,” katanya.

Camat berharap dengan adanya pembukaan jalan ini kedepannya akan menjadi jalur listrik bagi Desa Karamuan yang selama ini belum mendapatkan penerangan listrik PLN.

Selain bermanfaat bagi warga sekitar, jalan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk mengangkut hasil bumi mereka.

"Juga bisa mempermudah tenaga kesehatan di UPT Puskesmas Benao untuk membawa masyarakat yang sakit yang harus dirujuk ke RSUD Muara Teweh.

“Terima kasih banyak kepada Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang kita sama-sama tahu selama ini beliau selalu berjuang tanpa kenal lelah dalam membangun Barito Utara baik dari aspek infrastruktur maupun peningkatan kualitas SDM,” katanya.

Camat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim 1013 Muara Teweh beserta jajarannya atas pembukaan jalan tersebut.

Camat juga menyampaikan atas nama pribadi dan masyarakat Kecamatan Lahei Barat menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati, Sekda dan Kadis PUPR, juga anggota DPRD dapil II yang selalu mendukung penuh pembangunan di kecamatan Lahei Barat.

Terkhusus kepada Kepala Desa Karamuan, Ketua BPD, Sekdes Karamuan beserta aparatur pemerintahan Desa Karamuan dan juga masyarakat Desa Karamuan yang sudah membantu tanpa pamrih kawan-kawan TNI di lapangan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru