Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TPKAD Miliki Peran Meningkatkan Literasi Masyarakat Mengenai Produk LJK

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Juni 2021 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy mengatakan bahwa Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah atau TPKAD memiliki peran untuk meningkatkan literasi masyarakat mengenai produk Lembaga Jasa Keuangan atau LJK.

"TPAKD memiliki peran untuk meningkatkan literasi dan pemahaman masyarakat terkait dengan produk Lembaga Jasa Keuangan, sehingga pelaksanaan edukasi keuangan sejak dini menjadi sangat penting," kata Otto Fitriandy dalam rilis tertulisnya pada Sabtu, 19 Juni 2021.

Hal ini juga disampaikan Otto berkaitan baru terbentuknya TPKAD Kabupaten Sukamara yang secara resmi dibentuk berdasarkan Keputusan Bupati Sukamara Nomor 185.45/212/2021 tentang Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Sukamara dan dikukuhkan pada hari Selasa, 15 Juni 2021 lalu oleh Bupati Sukamara, H Windu Subagio, bertempat di Aula Kantor Bupati Sukamara.

"Dengan adanya program-program yang inovatif, TPAKD Kabupaten Sukamara nantinya diharapkan bisa mendapat penghargaan dari Presiden Republik Indonesia pada TPAKD Awards yang diadakan setiap tahunnya," lanjut Otto.

Dalam arahan dan sambutan Bupati Sukamara, H Windu Subagio menyampaikan bahwa pembentukan TPAKD ini dapat membantu mengurangi dan mencegah ketimpangan perekonomian, dengan mendorong ketersediaan akses keuangan yang produktif seluas-luasnya kepada masyarakat.

"TPAKD ini juga dapat mendorong Lembaga Jasa Keuangan untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonomi daerah seta mengoptimalkan potensi sumber keuangan daerah bagi perkembangan sektor usaha UMKM," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru