Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Upaya Polres Kobar Berantas Aksi Premanisme

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Juni 2021 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - DPRD Kotawaringin Barat memberikan apresiasi langkah tegas Polres Kobar memberantas aksi premanisme, pungutan liar dan penyakit masyarakat dalam rangka menjaga Kamtibmas.

Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman mengapresiasi Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah yang telah menangkap seorang oknum juru parkir (Jukir) melakukan pungutan liar kepada sejumlah pedagang.

"Sejak beberapa bulan yang lalu sampai sekarang telah menjadi perbincangan di warung kopi, karena sering dikeluhkan oleh para pedagang melakukan pungutan liar, ujarnya, Sabtu 19 Juni 2021.

Bahkan menurut Bambang, sebelum polisi menangkap oknum Jukir, dia telah banyak menerima laporan keluhan dari masyarakat yang dipungli oleh preman dengan berkedok jukir.

"Dengan ditangkapnya juru parkir liar yang telah mencoreng institusi di Kabupaten Kobar, kami dari Fraksi Partai Gerindra mengucapkan salut dan terima kasih serta apresiasi kepada Bapak Kapolres Kotawaringin Barat dan jajarannya. Mudah-mudahan, dengan ditangkapnya jukir liar menjadi cambuk buat dinas terkait, jangan lagi mengut juru parkir yang liar," tegasnya.

Dia menyebut semua juru parkir diharuskan dalam bertugas sesuai SOP yang sudah ditetapkan. Diantaranya menyerahkan karcis parkir, membawa atribut lengkap dan peluit.

"Bukan masalah besar kecilnya uang parkir itu, tapi aturannya seluruh juru parkir harus membawa karcis parkir disaat mereka melayani masyarakat," pungkasnya.(DANANG/B-6)

Berita Terbaru