Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kurikulum Perlu Disesuaikan dengan PTM Terbatas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Juni 2021 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Secara terbatas yang rencananya dilakukan pada Juli 2021 mendatang memberikan angin segar bagi pendidikan. Namun, semua itu dinilai perlu dilakukan secara matang.

Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing berharap ada revisi atau penyesuaian pada kurikulum pendidikan, terutama pada saat dilakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Mengingat adanya instruksi Presiden Joko Widodo yang menyatakan bahwa PTM terbatas hanya dilakukan dua kali seminggu, dengan durasi waktu dua jam pelajaran dan 25 persen siswa.

“Perlu ada revisi atau penyesuaian kurikulum supaya pelaksanaan PTM terbatas itu bisa dilakukan dengan lebih maksimal, mengingat waktu pelaksanaan tatap mukanya juga terbatas. Jika, seperti itu, tentu pembelajaran daring pun harus lebih ditingkatkan dan dioptimalkan,” tutur Duwel.

Duwel Rawing juga mengingatkan agar sebelum pelaksanaan PTM terbatas berbagai kelengkapan pendukung, seperti sarana prokes, dan vaksinasi guru telah dipenuhi oleh lembaga satuan pendidikan.

“Semua itu harus benar-benar dipersiapkan, karena ada beberapa sekolah yang belum tersedia fasilitas itu. Tempat cuci tangan belum ada, toilet kurang, itu juga menjadi persoalan nantinya,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru