Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perubahan Renstra Acuan Dasar Pelaksanaan Pembangunan di Kabupaten Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 22 Juni 2021 - 16:50 WIB


BORNEONEWS, Kuala Kurun – Sekretaris Daerah (Sekda) Gunung Mas (Gumas) Yansiterson membuka Forum Gabungan Perangkat Daerah tentang Perubahan Rencana Strategis (Renstra) Perangkat Daerah Kabupaten Gumas tahun 2019-2024 di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappedalitbang) setempat, Selasa, 22 Juni 2021.

Bupati Gumas Jaya S Monong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda mengatakan, Forum Perangkat Daerah Kabupaten Gumas merupakan salah satu agenda penting dalam Tahun Anggaran 2021 ini.

"Perubahan Renstra Perangkat Daerah merupakan acuan dasar kita bersama dalam melaksanakan program-program pembangunan hingga tahun 2024 ke depan,” ujarnya.

Untuk itu, dia memberikan apresiasi kepada seluruh Perangkat Daerah yang telah membentuk tim penyusunan dokumen Perubahan Renstra pada masing-masing Perangkat Daerah.

Dia menjelaskan bahwa Rancangan Awal Perubahan Renstra Perangkat Daerah dibahas dalam Forum Perangkat Daerah untuk memperoleh saran dan pertimbangan.

"Maka atas dasar tersebut saya sangat berharap pada para peserta agar berpartisipasi aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran dalam penyempurnaan dokumen sebelum ditindaklanjuti pada tahap pelaksanaan selanjutnya oleh tim penyusun," lanjutnya.

Dia menuturkan, Perubahan Renstra menjadi hal yang sangat penting dan strategis dalam upaya mewujudkan Visi Gumas 2024, yaitu “Terwujudnya Kabupaten Gunung Mas yang Bermartabat, Maju, Berdaya Saing, Sejahtera, dan Mandiri” atau disingkat Berjuang Bersama.

Untuk mencapai Visi tersebut, diharapkan setiap Perangkat Daerah dapat menterjemahkan kembali ke dalam program, kegiatan dan sub kegiatan pada dokumen Perubahan Renstra. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru