Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Gelar Rapat Forum Musrenbang Perubahan RPJMD

  • Oleh Magang 1
  • 23 Juni 2021 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar rapat forum Musrenbang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di aula kantor Bappedalitbang, Rabu, 23 Juni 2021.

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Gumas, Yantrio Aulia menuturkan, rapat tersebut bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, dan program pembangunan Daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD.

"Dengan digelarnya rapat forum gabungan perangkat daerah ini diharapkan adanya Kesepakatan tentang rumusan yang menjadi masukan utama untuk menyusun Rancangan Akhir Perubahan RPJMD Kabupaten Gumas Tahun 2019-2024," tuturnya.

Selain itu, diharapkan juga adanya Penetapan Tujuan, Sasaran, Strategi, Arah Kebijakan dan Program Prioritas yang sudah disesuaikan berdasarkan tugas fungsi maupun urusan wajib masing-masing Perangkat Daerah untuk 5 tahun ke depan.

Narasumber dari Forum Musrenbang Perubahan RPJMD mulai dari DPRD, perangkat daerah, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bekerja dalam skala Kabupaten, Tim Penyusunan Perubahan RPJMD Kabupaten, Tim Penyusunan Perubahan Rencana Strategis (Renstra), Panitia/Tim Anggaran Eksekutif maupun Legislatif.

Pesertanya, dari DPRD, perangkat daerah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan tokoh masyarakat.

Dia menyampaikan, kerangka berpikir dari forum, yaitu Rumusan Akhir dari Tujuan, Sasaran, Strategi, Arah Kebijakan dan Program Prioritas yang mendukung konsep rancangan akhir Perubahan RPJMD Kabupaten Gumas Tahun 2019-2024.

"Kesepakatan kita bersama terhadap rumusan tersebut akan berpengaruh terhadap rumusan akhir Perubahan Renstra Perangkat Daerah, jadi diharapkan ini menjadi titik krusial kita dalam menentukan mau dibawa ke mana pembangunan Gumas hingga 2024 nanti," tukasnya. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru