Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Gubernur BI Apresiasi Festival Tambun Bungai

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Juni 2021 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewan Gubernur Bank Indonesia yang diwakili oleh Deputi Gubernur, Rosmaya Hadi menyatakan apresiasi atas terselenggaranya Festival UMKM dan Pariwisata Digital Kalimantan Tengah yang sudah berlangsung sejak 3 Mei dan akan berakhir pada 26 Juni besok.

"Kami atas nama Dewan Gubernur sangat mengapresiasi sinergi di penyelenggaraan Festival UMKM dan Pariwisata Digital yang mengangkat tema 'Pesona Bumi Tambun Bungai'. Terima kasih kepada Kementerian, Lembaga, OJK dan terutama pemilik UMKM dan usaha pariwisata di Kalimantan Tengah yang mendukung sinergi program kegiatan antara Bank Indonesia bersama Pemerintah Daerah ini," kata Rosmaya Hadi dalam opening ceremony secara virtual dan fisik di Aula Jayang Tingang kantor Gubernur Kalteng pada Kamis, 24 Juni 2021 kemarin.

Kegiatan ini menurut Rosmaya memiliki makna yang penting sebagai salah satu mata rantai pendukung Gernas BBI dan Gernas WBI yang dicanangkan Pemerintah maupun Karya Kreatif Indonesia atau KKI yang merupakan flagship event Bank Indonesia.

"Kondisi perekonomian kita saat ini terus melanjutkan path pemulihan, meski masih dibayangi risiko kenaikan kasus COVID-19. Meningkatnya mobilitas mendukung perbaikan konsumsi rumah tangga meski secara bertahap dan lebih moderat dari yang diharapkan," tuturnya.

Di tengah kuatnya sektor eksternal melalui kinerja ekspor dan mulai bergeraknya investasi menurutnya, dorongan kepada konsumsi rumah tangga sangat dibutuhkan dan menjadi fokus bauran kebijakan.

"Kita sadari hal ini sangat dipengaruhi oleh faktor keyakinan konsumen dan dukungan stimulus ekonomi. Pelaksanaan vaksinasi di dalam negeri akan meningkatkan optimisme dan sentimen positif. Demikian pula, langkah penanganan kasus Covid-19 yang kembali meningkat," bebernya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng, Rihando Plt Sekda Kalteng, H Nuryakin yang mewakili Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri secara virtual oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri LHK dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Sementara itu Festival UMKM dan Pariwisata ini masih diselenggarakan hari ini, Jumat, 25 Juni 2021 di Palangkaraya Mall melalui pameran produk UMKM dan akan berlangsung hingga besok, Sabtu, 26 Juni 2021. Bank Indonesia mengajak masyarakat Kalteng, khususnya Palangka Raya untuk datang dan berbelanja produk UMKM dalam pameran tersebut. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru