Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Wakil Bupati Katingan Bersihkan Sampah di Jalan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Juni 2021 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup atau DLH, Hap Baperdo serta puluhan ASN membersihkan sampah di Jalan Trans Kalimantan wilayah Kasongan, Jumat, 24 Juni 2021.

Kerja bakti membersihkan sampah di jalan ini sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni.

Aksi bersih-bersih sampah di bahu jalan ini dimulai dari Jalan Tjilik Riwut tepatnya muara Jalan Soekarno-Hatta Kasongan.

Rombongan ASN termasuk Wakil Bupati Sunardi Litang dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup kemudian bergerak menuju arah Jembatan Sungai Salak dan dilanjutkan hingga depan Taman Hijau serta muara masuk Kantor Bupati Katingan.

Para ASN yang terlibat pada aksi bersih-bersih pungut sampah ini dilengkapi dengan kantung plastik dan tong sampah.

Sampah-sampah itu kemudian dimasukkan ke dalam mobil truk pengangkut sampah oleh petugas untuk kemudian dibuang ke tempat penampungan akhir atau TPA di Jalan Soekarno-Hatta.

Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang mengatakan aksi bersih-bersih ini dilaksanakan tidak hanya memperingati Hari Lingkungan Hidup saja oleh para ASN maupun warga masyarakat umumnya.

Namun harus dilakukan secara terus menerus, misalnya setiap pagi Jumat. Untuk itu dirinya meminta kepada pihak DLH agar menjadwalkan kembali kegiatan Jumat Bersih, Indah dan Nyaman atau Jumat Beriman bagi ASN.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan, Hap Bapperdo mengimbau warga masyarakat menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, termasuk sampah rumah tangga dibuang pada tempat yang telah disediakan oleh pemerintah seperti tempat pembuangan sampah sementara atau TPS. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru