Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beruang Lebih Tertarik Sampah daripada Kebun Nanas

  • Oleh Magang 2
  • 28 Juni 2021 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hasil penelusuran Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, ke kompleks perumahan yang berkeliaran beruang besar mengungkap sejumlah fakta. Di antaranya kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan dapat mengundang kedatangan hewan berbahaya itu. 

Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah mengatakan, di perumahan Celin Indah tempat dilaporkannya kemunculan beruang terdapat sejumlah tumpukan sampah.

Menariknya, beruang ini tampaknya lebih tertarik dengan sampah daripada kebun nanas yang letaknya berada di ujung perumahan tersebut. "Beruang lebih tertarik sampah daripada nanas," ungkap Muriansyah, Senin, 28 Juni 2021.

Dari hasil pengamatan petugas BKSDA, kebun nanas di kawasan itu tak ada tanda-tanda perusakan oleh beruang. Namun, beruang malah memilih mengacak-acak sampah di depan rumah warga. 

"Saya temukan juga kebun nenas di ujung perumahan. Saya cek, tidak ada batang nanas atau  buah nanas yang dirusak. Beruang kayaknya lebih tertarik dengan sampah-sampah tersebut," ujarnya. 

BKSDA menelusuri keberadaan beruang di kompleks perumahan tersebut, karena mendapatkan laporan dari Manalu, salah seorang warga. Dia melihat beruang besar sedang mengacak-mengacak sampah di depan rumahnya, Sabtu malam, 26 Juni 2021. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru