Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diminta Antar Minyak, Sopir Truk BBM Gelapkan 5 Jeriken Solar

  • Oleh Naco
  • 29 Juni 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Deden Abdul Majid (38), sopir truk bahan bakar PT Ardika Jaya Bintang Perdana mengelapkan ratusan liter solar milik PT Bangkit Giat Usaha Mandiri.

Perbuatan itu dilakukan tersangka saat dia diperintahkan atasannya PT Ardika Jaya Bintang Perdana mengambil solar di Pertamina berikut diserahkan DO dengan truk Nopol KH 8042 LM.

Solar itu diminta untuk diantar ke PT Bangkit Giat Usaha Mandiri di Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Saat mengisi BBM itu, oleh Pertamina disegel. Kemudian, saat dibawa ke kantor PT Ardika Jaya Bintang Perdana, bahan bakar itu juga disegel oleh pihak PT Bangkit Giat Usaha Mandiri dan tersangka diberi surat pengiriman.

Selasa, 29 Juni 2021 terungkap perbuatan tersebut dilakukan tersangka pada Sabtu, 24 April 2021 pukul 17.30 WIB.

"Solar itu saya gelapkan saat mau diantar ke perusahaan," ucapnya saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Penggelapan BBM itu dilakukan di kediamannya, Jalan Jenderal Sudirman Km 7,5 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Di situ, tersangka berhasil mengeluarkan 2 jeriken. Kemudian, dikeluarkan lagi 2 jeriken di Desa Bajarum, Kecamatan Kota Besi dan 1 jeriken di perkebunan PT Bangkit Giat Usaha Mandiri.

Dari 5 jeriken tersebut, total BBM yang digelapkan yakni 224 liter. Akibatnya, pihak perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp 2 juta. (NACO/B-7)

Berita Terbaru