Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaikan Infrastruktur Jalan Jadi Aspirasi Masyarakat Jangkar Prima

  • Oleh Donny Damara
  • 30 Juni 2021 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, H Sugiyarto mengetakan saat melaksanakan reses perseorangan pada masa persidangan 1 tahun sidang 2021, dirinya begitu banyak menerima aspirasi atau usulan dari masyarakat.

Dia mengungkapkan, seperti salah satunya di desa Jangkar Prima, Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau. Dimana perbaikan infrastruktur jalan menjadi aspirasi masyarakat setempat.

"Karena masih ada terdapat infrastruktur jalan yang belum terbangun secara maksimal di wilayah itu," ujarnya, Rabu, 30 Juni 2021.

Diterangkannya, adapun usulan serta harapan masyarakat desa tersebut yaitu pemerintah bisa melakukan perbaikan atau pengaspalan jalan dari depan SD/MTs sampai ke TK dengan panjang kurang lebih 1 KM.

Selain itu, ada juga usulan mengenai penimbunan badan jalan penghubung antar masyarakat yang saat ini kondisinya hanya berbentuk rawa dan gambut.

Selanjutnya, aspirasi juga disampaikan yaitu terkait penambahan jalan di SMKN, Kecamatan Sematu Jaya sepanjang 500 meter.

Kemudian, masyarakat setempat juga menginginkan bantuan untuk penyelesaian rumah ibadah yaitu masjid berupa pembuatan teras yang saat ini pengerjaannya sudah mencapai 30 persen.

"Kita berharap aspirasi atau usulan ini bisa diperhatikan oleh Pemerintah baik itu Provinsi atau Kabupaten, sebab wajib bagi pemerintah untuk merealisasikannya," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru