Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sampit Sekitarnya Dilanda Hujan Deras Disertai Angin Kencang dan Petir

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 07 Juli 2021 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kota Sampit dan sekitarnya dilanda hujan deras disertai angin kencang dan petir, Rabu malam, 7 Juli 2021. Sejumlah warga khawatir akan berdampak banjir dan pohon tumbang. 

"Hujannya deras sekali, setelah salat Isya tadi. Semoga tidak hujan," ucap Fitrah, salah seorang warga Sampit. 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara H Asan Sampit sebelumnya telah mengeluarkan peringatan dini. Hujan deras berserta petir dan angin kencang terjadi di wilayah Kotawaringin Timur. 

Kondisi cuaca seperti ini terjadi di sejumlah wilayah, di antaranya Kecamatan Baamang, Kecamatan Bukit Santuai, Kecamatan Kota Besi, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kecamatan Seranau dan Kecamatan Telawang. 

"Dan dapat meluas ke wilayah Mentaya Hilir Selatan, Mentaya Hilir Utara, Pulau Hanaut, Teluk Sampit," ungkap Kepala BMKG Stasiun Bandara H Asan Sampit, Musuhanaya. 

Kondisi ini diperkirakan akan terus berlangsung hingga pukul 22.00. Jika hujan terus terjadi hingga dini hari, dikhawatirkan akan mengakibatkan genangan air, bahkan banjir di sejumlah wilayah di dalam maupun di luar Kota Sampit. (USAY NOR RAHMAD/B-7) 

Berita Terbaru