Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aparatur Desa dan BPD se Barito Selatan Dibekali Program Mentalitas dan Pelayanan Prima

  • Oleh Uriutu
  • 08 Juli 2021 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Aparatur pemerintahan desa dan BPD seluruh Kabupaten Barito Selatan mengikuti bimtek pembekalan program mentalitas, pelayanan prima dan harmonisasi hubungan antara keduanya, Kamis, 8 Juli 2021.

Dalam hal ini Pemmkab Barsel bekerja sama dengan Yayasan Agaphe Banjarmasin, Kalsel. Yayasan ini merupakan pusat pelatihan motivasi dan pengembangan sumber daya manusia.

Albert Risdyanto salah satu narasumber dari yayasan Agaphe mengatakan kegiatan ini untuk melatih mental para aparatur desa dan BPD agar berpikir positif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta bagaimana memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Meski di Pedesaan ada standard nasional dalam memberikan pelayanan kepada public,” katanya.
Kegiatan ini juga bertujuan agar aparatur desa dan BPD memiliki mental yang positif, mampu memberikan pelayanan secara prima.

Serta mengetahui potensi desa masing-masing melalui analisis SWOT dan juga mampu menjadi pelayan dalam bidang public speaking.

"Tak hanya itu mereka juga harus mampu untuk meyakinkan masyarakat dalam hal pelayanan," bebernya. Hal ini juga agar SDM dibumi berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini bisa maju, bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Serta mengerti tugas dan tanggung jawab serta agar terhindar dari permasalahan karena mereka sudah memiliki mental yang baik.

Dia menambahkan kegiatan ini dilaksanakan dari 7-10 Juli 2021, karena pandemic pada minggu pertama yang mengikuti kegiatan ini 20 peserta, kemudian dilanjutkan lagi peserta lain secara bergantian.  (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru