Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Covid-19 Masih Didominasi Klaster Keluarga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Juli 2021 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penyebaran kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hingga saat ini masih didominasi klaster keluarga, sehingga hingga hari ini total kasus mencapai 440 kasus aktif. 

"Pasien aktif Covid-19 yang dirawat di RSUD dr Murjani Sampit ini merupakan klaster keluarga," ujar Wakil Direktur Bidang Layanan Umum Daerah RSUD dr Murjani Sampit dr M Akhya Ridzkie, Jumat, 09 Juli 2021. 

Klaster keluarga sendiri mendominasi karena rata-rata mereka aktif berinteraksi. Sehingga, penularan bisa cepat terjadi. Meski begitu kebutuhan bet di RSUD dr Murjani Sampit sendiri masih cukup. 

Pihaknya juga akan berupaya maksimal untuk menangani dan merawat pasien positif Covid-19 tersebut. Dengan harapan bisa segera sembuh dan kembali kepada sanak keluarganya. 

"Kami akan terus berupaya maksimal untuk penanganan terhadap pasien aktif Covid-19, terutama yang memiliki gejala berat dan riwayat penyakit bawaan," katanya. 

Sementara, kasus aktif Covid-19 pada hari ini mengalami peningkatan 38 orang, sehingga total kasus aktif di Kotim mencapai 440 orang, sedangkan sembuh hari ini 25 orang. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru