Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Apresiasi Kepatuhan Masyarakat saat Ritual Tula Bala Pantang Pamali Cegah Covid-19

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Juli 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana berterima kasih sekaligus mengapresiasi kepatuhan masyarakat saat larangan pantang pamali dalam rangkaian Ritual Adat Tula' Bala atau Balalayah yang dilaksanakan Kamis 7 Juli 2021.

Bupati Hendra yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Lamandau bergelar Omas Macan Tali Bicara Kunci Bumi itu menyebut tingkat kepatuhan masyarakatnya sangat tinggi sehingga pelaksanaan pantang pamali secara umum berjalan lancar. 

Bupati menyebut berbagai upaya akan terus dilakukan demi menekan tingkat penyebaran Covid-19 di Lamandau, termasuk melalui pendakatan tradisi, adat dan budaya.

"Alhamdulillah, saya bersyukur masyarakat sangat antusias dan bahkan menjadi bagian yang turut menyukseskan kegiatan itu. Lancarnya kegiatan 'Pantang Pamali' pada Balalayah kemarin menunjukkan bukti nyata bahwa kita bisa kompak untuk melawan penyebaran Covid-19 di Lamandau," ucapnya, Jumat 9 Juli 2021.

Bupati juga menyampaikan apresiasi untuk semua komponen yang terlibat, mulai dari Ketua DPRD dan seluruh anggotanya, Kapolres dan jajaran, Dandim dan jajaran, Kajari dan jajaran, Satgas Covid-19, rekan-rekan serta etuha dan pengurus DAD Kabupaten, DAD Kecamatan dan desa, para Domang, Mantir, Batamad, Fordayak, Parajah Mantanoy, Camat, Lurah dan kepala desa, rekan media dan awak media yang telah menyukseskan kegiatan adat dan doa bersama tersebut.

"Kita semua berharap semoga dengan ikhtiar dan usaha ini mampu menurunkan serta melokalisir penyebaran wabah covid-19 diseluruh wilayah kabupaten Lamandau," pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru