Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Pantau Sawah Poktan Mitra Laba Paring Lahung

  • Oleh Ramadani
  • 11 Juli 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah bersama Kepala Dinas Pertanian, Syahmilludin A Surapati, Kadis Lingkungan Hidup, Edy Nugroho serta Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan, Sugeng memantau sawah padi Inpari-30 yang telah berusia 42 hari di lahan pertanian Kelompok Tani Mitra Laba Paring Lahung.

Dalam pemantauan itu, mereka mengidentifikasi pengendalian hama, memeriksa pH tanah/air serta kandungan logam/mineral, juga pengaplikasian bahan organik demplot dari produk NASA.

Selain itu dilakukan juga penebaran benih ikan papuyu, nila, dan patin pada kolam yang tersedia.

Nadalsyah mengatakan lahan Poktan Mitra Laba Paring Lahung dapat dijadikan sebagai percontohan yang sangat baik. Karena mengolaborasikan tanaman padi dan ikan.

"Ke depannya akan ditanami dengan tanaman sayuran dan palawija, jadi lengkap untuk kebutuhan keluarga di dapur," jelas Nadalsyah, Minggu, 11 Juli 2021.

Bupati menyampaikan pemkab berupaya membuka isolasi lahan percontohan untuk budidaya pertanian dan perikanan serta perkebunan, sehingga dapat mewujudkan ketahanan pangan.

"Semoga dapat mewujudkan Barito Utara kuat dengan masyarakatnya yang sehat dan pertumbuhan ekonomi meningkat," pungkas Nadalsyah. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru