Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa STIE-DD Diminta Gunakan Metode Komunikasi Santun dengan Masyarakat

  • Oleh Uriutu
  • 12 Juli 2021 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dahani Dahanai (STIE-DD) diharapkan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN). Demikian disampaikan Ketua STIE-DD Buntok, Lisawanto saat pelepasan KKN, Senin, 12 Juli  2021.

“Kita berharap melalui KKN, mahasiswa dapat mentransfer pengetahuan dan ketrampilan sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata Lisawanto.

Ia mengatakan, KKN merupakan salah satu kegiatan untuk merekatkan diri mahasiswa dengan masyarakat. Serta sebagai bentuk pengabdian dan pemberdayaan kepada masyarakat sesuai dengan kontek tri dharma perguruan tinggi.

Para mahasiswa mempunyai kesempatan untuk melakukan pembelajaran dan pemberdayaan kepada masyarakat melalui program yang telah disiapkan.

Ia juga meminta mahasiswa menggali potensi sesuai karakteristik dan budaya masyarakat untuk dikembangkan, sehingga mampu dan benar-benar membantu.

“Gunakan metode komunikasi yang tepat dan santun, sesuai dengan adat istiadat masyarakat setempat. Sesuai dengan istilah di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung,” ucap dia.

Ia pun meminta agar mahasiswa bisa menjaga nama almamater jangan sampai saat KKN ada masalah. 

“Kita juga meminta agar bisa menolong anak-anak yang kurang mampu dengan memberikan pelajaran terutama ilmu dan teknologi,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru