Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kalteng Harus Berwirausaha untuk Tingkatkan Perekonomian

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Juli 2021 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Henry mengatakan di tengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan tentu dampak yang dirasakan sangat signifikan, terutama pada sektor perekonomian.

Oleh karenanya untuk meningkatkan perekonomian ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini masyarakat diharapkan mampu berwirausaha secara mandiri.

"Namun masyarakat harus jeli dalam memilih usaha yang akan dikembangkan, karena jika tidak akan mengalami kegagalan," ujarnya, Senin, 12 Juli 2021.

Dia menjelaskan ada begitu banyak usaha yang dapat dikembangkan dan tentu minim kerugian diantaranya seperti pada bidang pertanian, peternakan maupun perikanan.

Seperti salah satu contoh pada bidang perikanan, bisa membudidayakan ikan lokal yang memang sering dikonsumsi atau dicari masyarakat.

Selain untuk dijual budidaya ikan juga bisa untuk dikonsumsi sendiri, sehingga dimasa pandemi kebutuhan rumah tangga bisa tetap terpenuhi.

Masyarakat jangan hanya berpikir mengharapakan bantuan pemerintah saja, namun cobalah untuk memulai sesuatu yang bermanfaat dan bernilai ekonomis.

"Jika dilakukan dengan tekun bukan hal mustahil usaha itu akan berkembang pesat. Carilah usaha dengan modal sedikit namun menghasilkan uang yang banyak," tandasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru