Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Desak Pembukaan Jalan Menuju Pelabuhan Bagendang

  • Oleh Naco
  • 13 Juli 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur mendesak pembukaan badan jalan di Jenderal Sudirman km 60 menuju Pelabuhan Bagendang  segera dilaksanakan. 

Seperti diketahui, pemerintah daerah bersama sejumlah perusahaan di bawah konsorsium akan membangun jalan sepanjang 57 kilometer itu.

"Dengan begitu angkutan dari perusahaan perkebunan tidak lagi akan melintas di dalam perkotaan Sampit," kata Rudianur, Selasa, 13 Juli 2021.

Inisiator dari konsorsium itu menyebutkan, setidaknya sudah ada tujuh perusahaan perkebunan di Kotim yang besepakat untuk membangun jalan itu. 

Jalan itu akan memotong jalur yang biasanya. Sehingga angkutan CPO dari kilometer 60 Sampit - Pangkalan Bun akan masuk je ruas jalan dan langsung menuju ke Pelabuhan Bagendang.

“Ini sudah sangat tepat karena juga didukung perkebunan dan pemerintah daerah,” tegasnya.

Dia menambahkan, pekerjaan untuk itu sudah dimulai saat ini. Namun karena diterpa wabah covid-19, sehingga menjadi terkendala. 

Menurutnya dengan pembukaan jalan khusus ini selain berdampak positif bagi keselamatan pengendara jalan lainnya juga memperpendek jarang tempuh angkutan.

Selain itu juga dengan dibukanya akses jalan itu membuka keterisolisasian di Kecamatan Mentaya Hilir Utara mulai dari Desa Pondok Damar, Rongkang dan lain sebagainya.  Sehingga nantinya ketika jalan dibuka, kehidupan sosial masyarakat dan ekonomi akan meningkat. (NACO/B-11)

Berita Terbaru