Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selama Juli, Dinas Kesehatan Barito Timur Prioritas Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Juli 2021 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Selama sisa waktu Juli 2021 ini Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur akan memfokuskan kegiatan vaksinasi covid-19 untuk dosis kedua.

"Dua hari ini vaksin kosong, nanti kalau pengiriman berikut datang kami akan fokus menyelesaikan vaksinasi dosis kedua karena  masih banyak yang belum," ungkap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Barito Timur, Enikuane di kantornya, Rabu 14 Juli 2021.

"Rencana hari ini dikirim vaksin dari provinsi sebanyak 160 vial yang terdiri jatah Polri 80 vial, TNI 40 vial dan jatah reguler dinkes 40 vial," imbuhnya.

Saat ini target vaksinasi mulai menyasar usia 12-17 tahun, namun pihaknya masih akan menyelesaikan vaksinasi bagi lansia.

Sedangkan pencapaian target vaksinasi di Barito Timur lanjut dia, untuk lansia dosis pertama mencapai 42,08 persen dan dosis kedua 16,30 persen.

Pencapaian vaksinasi untuk pelayan publik, dosis pertama 73,10 persen dan dosis kedua 53,60 persen.

"Saat ini karena pengiriman vaksin dari provinsi masih terbatas maka pelayanan vaksinasi menyesuaikan ketersediaan vaksin, nanti kalau ketersediaan vaksin cukup, masyarakat bisa langsung datang sendiri ke puskesmas untuk minta divaksin," jelasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru