Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Besaran Insentif Bagi Tenaga Relawan Kesehatan untuk RSUD dr Murjani Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Juli 2021 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - RSUD dr Murjani Sampit membuka lowongan bagi relawan yang bersedia membantu penanganan perawatan di ruang isolasi pasien positif Covid-19. 

Lowongan sudah mulai dibuka sejak hari ini. Dengan jumlah relawan menyesuaikan kebutuhan rumah sakit dan mereka yang nantinya diterima akan diberikan insentif. 

"Tentu ada insentifnya, sehingga nantinya juga akan diseleksi," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Rabu, 14 Juli 2021. 

Untuk insentif para relawan ini bervariasi. Sesuai pekerjaan yang dibutuhkan pihak rumah sakit. Hal itu dilakukan sebagai langkah agar pelayanan terhadap pasien positif Covid-19 di RSUD dr Murjani Sampit berjalan lebih baik lagi. 

Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Sutriso mengatakan besaran insentif untuk dokter yakni Rp 15 juta, dokter umum Rp 10 juta, dan perawatan Rp 7,5 juta, sedangkan relawan lain-lain akan diberikan insentif per hari. 

"Nanti juga kami upayakan untuk mereka jasa medik, disamping insentif yang diterima," katanya. Sementara penambahan relawan sebagai upaya untuk mengurangi resiko kecapean para tenaga medis yang ada, karena saat ini jumlah perawat yang tersedia 140 orang, dan dokter 34 orang.

"Jumlah ini memang cukup, namun tenaga mereka terporsir, sehingga rawan terjangkit Covid-19. Itulah kenapa kami merekrut relawan," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru