Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Kobar Segera Salurkan Bantuan untuk Ratusan Pasien Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Juli 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka membantu meringankan beban ratusan masyarakat yang sedang menjalani perawatan karena terkonfirmasi positif Covid-19, maka Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat melalui dinas sosial akan memberikan bantuan berupa paket sembilan bahan pokok (Sembako).

Sekretaris Dinas Sosial Kobar, Sanitro mengatakan berdasarkan data yang diterima dari dinas kesehatan ada 700 orang yang saat ini tengah menjalani perawatan karena terkonfirmasi positif Covid-19.

"700 orang itu dari 4 Kecamatan yakni Kecamatan Arut Selatan, Arut Utara, Kotawaringin Lama dan Kumai, yang saat ini 700 orang tersebut tengah menjalani perawatan karena positif Covid-19, guna meringankan beban maka kami akan memberikan bantuan berupa paket Sembako," kata Sanitro, Kamis, 15 Juli 2021.

Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan SK nya, begitu semua selesai baru proses penyaluran. Dari 4 Kecamatan yang ada, wilayah yang paling banyak ada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah Kecamatan Arut Selatan.

"Bantuan yang akan kami berikan, merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang kini tengah menjalani perawatan, tentunya bantuan ini akan meringankan beban keluarga pasien Covid-19," ujarnya.

Sanitro menambahkan penyaluran bantuan paket sembako terbagi dalam 2 kali penyaluran yang tentunya dalam penyalurannya pun mengutamakan protokol kesehatan agar petugas bisa terhindar dari penularan virus Corona. 

"Sejak meningkatnya kasus Covid-19 di Kobar, Dinas Sosial pun di minta bantuan oleh pihak Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun untuk membantu  tenaga untuk masak di dapur rumah sakit, kami menurunkan 3 orang dari Tagana, sebab sejak bulan Juni jumlah pasien positif Covid-19 di rumah sakit mengalami peningkatan," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru