Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPJAMSOSTEK Serahkan Bantuan APD kepada RSUD Sukamara

  • Oleh Advertorial
  • 15 Juli 2021 - 16:23 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun atau yang bisa dipanggil BPJAMSOSTEK melaksanakan Kegiatan Promotif dan Preventif dengan menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada RSUD Kabupaten Sukamara pada Kamis, 15 Juli 2021.

Sebanyak 25 paket APD diserahkan oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, I Nyoman Hary Sujana didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, Octa Nova Indria langsung kepada Direktur RSUD Sukamara, dr. Eflin N.M. Sianipar.

“Kegiatan Promotif dan Preventif ini adalah kegiatan rutin tahunan BPJAMSOSTEK, yang kali ini bertujuan untuk membantu tenaga kesehatan dalam melaksanakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja.” tutur Octa.

Nyoman menambahkan program ini awalnya ditujukan untuk meminimalisir angka kecelakaan kerja namun karena kondisi pandemi yang berkepanjangan, BPJAMSOSTEK melakukan penyesuaian dengan lebih memfokuskan pada bentuk penanggulangan Covid-19 di lingkungan kerja.

“Kegiatan ini merupakan bentuk hadirnya negara untuk para pekerja, oleh karena itu BPJAMSOSTEK mengajak para perusahaan agar segera memanfaatkan hal ini dengan mendaftarkan pada program BPJAMSOSTEK.” imbuh Nyoman.

BPJS Ketenagakerjaan yang akrab dipanggil BPJAMSOSTEK memiliki 4 program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun. 
Seluruh program BPJAMSOSTEK tersebut dapat dirasakan oleh seluruh pekerja Indonesia tidak terkecuali dan tentunya dengan iuran yang kecil untuk manfaat program yang besar.

“Manfaat program Jaminan Kematian hari ini kami serahkan kepada ahli waris Almarhumah Trimawar Handayani, tenaga kerja RSUD Kabupaten Sukamara. Sebesar 42 juta telah diterima oleh keluarga almarhumah.” Imbuh Octa.

Pada acara tersebut, dr. Eflin mengapresiasi kegiatan Promotif Preventif serta penyerahan santunan almarhumah pegawai kami, tentunya paket APD yang diserahkan menjadi tambahan semangat kami dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Sukamara dan semoga santunan yang diberikan dapat membantu keluarga yang ditinggalkan. (*/B-5)

Berita Terbaru