Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua III DPRD Kalteng Ajak Masyarakat Pertahankan Adat Istiadat

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Juli 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Adat istiadat atau budaya yang sudah menjadi ciri khas daerah atau suku khususnya Kalteng diharapkan terus dipertahankan, terutama di tengah perkembangan zaman seperti saat ini.

Terkait itu, Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darlan Atjeh mengajak semua kalangan agar bisa mempertahankan ada istiadat maupun budaya.

"Zaman boleh berkembang, tapi adat istiadat atau budaya yang sudah ada sejak dahulu kala dan menjadi ciri khas daerah Kalteng harus dipertahankan," katanya, Jumat, 16 Juli 2021.

Dia mengingatkan, masyarakat terutama kaum muda jangan sampai terbuai dengan budaya luar sehingga melupakan adat istiadat ataupun budaya daerah.

Adat istiadat ini tersebut sangat perlu dipertahakan dan dipromosikan secara global. Sehingga akan berdampak positif bagi daerah khususnya pada bidang pariwisata.

"Karena adat istiadat atau budaya dan pariwisata itu menjadi satu kesatuan yang saling menguntungkan. Ini perlu dipertahakan dan menjadi tugas bersama dalam memperkenalkannya ke luar daerah," tukasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru