Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pondok Pesantren Nurul Jannah Bantah Penyebab Keracunan Soto Basi

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 18 Juli 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pihak Pondok Pesantren Nurul Jannah membantah adanya dugaan penyebab keracunan santriwati karena soto basi. Pihak pondok pesantren meyakini, soto yang diberikan kepada satri saat itu layak dikonsumsi.

"Tidak benar kalau disebut basi. Untuk mengetahui penyebab pastinya, biarkan nanti hasil pemeriksaan laboratorium dari pihak yang berwenang," tegas Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jannah, Ustaz Abdul Gafur, Minggu, 18 Juli 2021.

Pihak pesantren juga mengklarifikasi hal tersebut di media sosial, agar orang tua atau wali santri tidak berburuk sangka. Pihak pondok menilai, ini merupakan suatu musibah tidak ada unsur kesengajaan. 

"Wali santri yang mengantarkan makan itu tidak hanya sekali ini. Tapi rutin, setiap ada acara di rumahnya, pondok pesantren selalu diprioritaskan. Bahkan, anaknya juga makan bersama," ujar ustaz yang juga merupakan sahabat Ustaz Abdul Somad atau UAS ini. 

Bantahan ini disampaikan pihak pondok, karena ada dugaan yang beredar bahwa soto yang disajikan saat santri sarapan dalam kondisi sudah basi. Mendapat kabar itu, para orang tua dan wali santri pun ada yang berdatangan bertanya kepada pihak pondok.

Peristiwa itu kini ditangani pihak kepolisian. Pihak pondok pesantren dan wali santri yang memberikan sumbangan telah dimintai keterangan. 

Sementara itu, pantauan borneonews.co.idsuasana di Pondok Pesantren Salafiah Nurul Jannah di Jalan Tiung1, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, sudah berlangsung normal. Bahkan, sejumlah santri yang turut mengalami keracunan sudah beraktivitas seperti biasa. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru