Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Dugaan Mal Swab PCR Siloam Palangka Raya Dilaporkan ke YLKI

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 Juli 2021 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kasus perbedaan data hasil Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) Rumah Sakit (RS) Siloam Palangka Raya yang digugat warga kini dilaporkan ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

Pelapor, Winda Saragih menyampaikan laporan tersebut sudah dikirimkannya ke YLKI. Ia juga mengaku sudah ada koordinasi dengan YLKI terkait keluhan yang dihadapinya.

"Pengaduan dan permintaan perlindungan konsumen sudah dilayangkan ke YLKI per hari ini pak," sebut Winda Saragih saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Senin 19 Juli 2021.

Winda menjelaskan inti dari surat yang disampaikan tersebut adalah pengaduan dan permohonan perlindungan hak konsumen atas jasa medik. Sesuai UU No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, khususnya pada poin hak konsumen atas informasi yang benar, jelas, dan jujur.

Ia mengatakan sejak dinyatakan positif oleh RS Siloam hingga hari ini dirinya masih sehat. Winda juga mengaku sudah 3 kali menjalani tes Covid-19 semuanya negatif Covid-19.

Winda menegaskan yang dia inginkan adalah kejelasan dari pihak RS Siloam kenapa PCR dirinya dan rekan rekannya 10 orang dipositifkan Covid-19, sedangkan didata diaplikasi hasil PCR ia dinyatakan negatif.

Sampai saat ini ia belum ada dihubungi atau dikonfirmasi pihak RS Siloam terkait masalah ini. Padahal sudah melaporkan perbedaan data ke RS Siloam melalui sambungan telepon.

"Mereka (RS Siloam) menyampaikan akan menghubungi saya kembali, namun sampai saat ini belum dihubungi," tuturnya.

Winda juga menegaskan jika memang tidak ada kejelasan ia akan mengirimkan surat teguran ke RS Siloam Palangka Raya.

Sementara itu saat ingin meminta konfirmasi lanjutan ke RS Siloam Palangka Raya, tim Borneonews tidak diperkenankan masuk, namun perwakilan dari Palangka Post (Grup Borneonews.co.id) diperbolehkan untuk konfirmasi ke Business Division Siloam Hospitals Palangka Raya, Christine Iswantho.

Berita Terbaru