Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Katingan Ingatkan Bahaya Kebakaran

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Juli 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah berpesan kepada warga di Bumi Penyang Hinje Simpei ini agar tetap menjaga kingkungan sekitar dari bahaya kebakaran, termasuk kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

Menurut informasi yang diperoleh, kata Nanang Suriansyah bahwa pada bulan Juli ini wilayah Katingan sudah memasuki musim kemarau.

"DPRD mengimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Katingan, terutama dalam menggarap lahan harus berhati-hati jangan sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan," katanya.

Menurut Nanang, masalah kebakaran hutan dan lahan sudah ada peraturan perundang-undangannya.

Nanang juga mengimbau kepada masyarakat, terutama yang bermukim di komplek padat penduduk, seperti Kasongan, Kereng Pangi, Tumbang Samba, Tumbang Sanamang maupun Pegatan agar selalu mewaspadai bahaya kebakaran ini.

"Terutama untuk ibu-ibu yang biasa bekerja di dapur kita imbau agar selalu berhati-hati terutama memperhatikan kompor gasnya jangan sampai lengah lupa dimatikan," tuturnya.

Nanang berharap tidak lagi ingin mendengar ada musibah kebakaran yang terjadi daerahnya, seperti kebakaran rumah warga.

Pasalnya, musibah pandemi Covid-19 ini sudah dinilai melumpuhkan perekonomian warga tidak tahu kapan berakhirnya. "Ditambah lagi musibah kebakaran yang menimpa warga masyarakat kita," ujarnya.

Untuk itu ia berharap pemerintah daerah terutama tim karhutla supaya mempersiapkan segala sesuatunya, kemudian mendeteksi kemungkinan ada titik-titik api yang bisa menimbulkan kebakaran terutama kebakaran yang luas.

"Kita imbau kepada tim pemadam kebakaran Pemda Katingan ini mobil operasional pemadam kebakaran ini harus betul-betul disiagakan, begitu ada kejadian tinggal menggerakkan saja," imbuh Nanang Suriansyah yang juga Ketua DPD Partai Golkar Katingan ini. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru