Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Palangka Raya Bisa Sampaikan Aspirasi Melalui Aplikasi Lapor

  • Oleh Hendri
  • 22 Juli 2021 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kota Palangka Raya mengenalkan kepada masyarakat tentang portal resmi pengaduan dan aspirasi.

Plt Kepala Diskominfo SP Kota Palangka Raya, Fifi Arfina mengatakan, apabila masyarakat ingin menyampaikan laporan yang bersifat penting bisa melalui pesan singkat ke nomor 1708.

Adapun format pengaduan, laporan dan penyampaian aspirasi melalui pesan singkat adalah ketik PALANGKA RAYA (spasi) Isi laporan kirim ke 1708, selain itu masyarakat juga bisa mengakses www.lapor.go.id.

Untuk melakukan pelaporan dan pengaduan via online yang bisa diakses cukup cepat dan fleksibel melalui personal komputer maupun ponsel pintar atau gadget yang tentunya terkoneksi dengan jaringan internet.

Menurutnya, untuk skema pelaporan dan pengaduan melalui pesan singkat dan website lapor ini cukup mudah, terpadu satu pintu laporannya dan tuntas ditanggapi oleh setiap perangkat daerah terkait.

"Menyampaikan aspirasi juga harus secara santun, sopan dan terarah sehingga dapat ditindak lanjuti oleh instansi terkait," katanya, Kamis 22 Juli 2021.

Portal resmi ini untuk menyampaikan permasalahan yang terjadi di sekitar masyarakat. Baik untuk kebutuahan layanan maupun aspirasi untuk pembangunan daerah. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru