Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Perempuan 17 Tahun di Cempaga Nekat Akhiri Hidup dengan Minum Racun Rumput

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Juli 2021 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang perempuan yang berumur 17 tahun asal Kecamatan Cempaga, nekat mengakhiri hidupnya dengan meminum racun rumput atau tanaman. 

"Korban sudah dimakamkan kemarin, setelah meninggal dunia, diduga karena meminum racun tanaman," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Cempaga Iptu Bambang Priyanto, Kamis, 22 Juli 2021. 

Belum diketahui persis penyebab nekatnya korban melakukan aksi menyakiti diri sendiri tersebut. Namun, ia sempat diberikan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. 

Sempat dirawat beberapa hari, korban disarankan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Ulin Banjarmasin. Namun belum sempat dirujuk, korban lebih dulu meninggal dunia.  

"Keluarga korban tidak bersedia untuk dilakukan otopsi dan sudah membuat surat pernyataan," terang Bambang. 

Bambang mengimbau masyarakat di wilayah hukumnya agar tidak melakukan hal-hal yang menyakiti diri sendiri. Sebab, selian dilarang agama, juga membuat makin sengsara. 

"Tidak ada masalah yang tidak bisa dipecahkan. Oleh karena itu, apapun masalah dalam hidup, jangan sampai nekat melakukan aksi bunuh diri," kata Bambang. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru