Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Pihak Diminta Tingkatkan Prokes, Dukung PPKM Hingga Kamtibmas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Juli 2021 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, tidak terkecuali di Kalimantan Tengah. Oleh sebab itu, semua pihak diingatkan untuk meningkatkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Selain itu, juga diminta untuk mendukung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM yang menjadi program pemerintah. 

Pesan tersebut disampaikan Ketua DPC Golkar Kabupaten Bartim, H Supriatna, Jumat, 23 Juli 2021. "Saya mendukung dan mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama di wilayah Kabupaten Bartim untuk mendukung PPKM serta kebijakan pemerintah dalam upaya menekan dan menangani pandemi covid-19," katanya.

Dia menuturkan, dengan dukungan masyarakat, PPKM yang berlangsung di Bartim dapat berjalan dengan baik. Tentunya juga diharapkan dapat menekan laju dan memutus rantai penyebaran Covid-19. 

"Mari kira dukung pelaksanaan PPKM karena hal itu dapat menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Semuanya ini akan terlaksana dengan baik atas dukungan semua elemen masyarakat,” tuturnya.

Di sisi lain, ia juga mengimbau masyarakat selalu mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan menguatkan Pancasila sebagai dasar ideologi negara. 

“Secara komitmen dan keteguhan, seluruh jajaran dan pengurus DPC Golkar Kabupaten Bartim berkomitmen terus mengajak masyarakat untuk menguatkan Pancasila sebagai ideologi negara," ungkapnya.

H Supriatna dalam siarannya juga menekankan bahwa Golkar Bartim mengajak warga untuk bahu membahu memerangi paham radikalisme, anti pancasila, mewaspadai dan tidak terpengaruh paham ideologi kepercayaan yang menyesatkan.

“Konkretnya kita semua harus memahami ideologi Pancasila. Sebab Pancasila merupakan roh dalam negara ini.  Saya tekankan bahwa penguatan pemahaman Pancasila sebagai ideologi bangsa menjadi solusi merawat keberagaman,” demikian dia menyampaikan. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru