Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Rumah dan 6 Barak Terbakar di Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 25 Juli 2021 - 10:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kebakaran hebat kembali terjadi di Komplek Sosial, kawasan Mendawai, Kelurahan Palangka, Kota Palangka Raya. Kebakaran itu menghanguskan puluhan rumah dan 6 barak.

Menurut Ketua RT 08 RW 07 Gang Mawar Jainudin mengatakan kebakaran hebat ini terjadi pada Minggu dini hari 25 Juli 2021 sekitar pukul 02.30 WIB.

Kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah warga dan 6 barak 19 pintu itu terjadi masuk di 3 rukun tetangga (RT).

"Total yang terbakar ada 24 rumah dan 6 barak dengan 19 pintu. Seluruh bangunan terbuat dari bahan kayu beratap seng," ucap Jainudin ketika ditemui usai melakukan pendataan rumah warga di lokasi kebakaran, Minggu pagi.

Sementara salah satu korban kebakaran penghuni barak, Nasrulloh menuturkan api diduga berasal dari pintu nomor 5 di barak tersebut.

"Saat itu istri saya terbangun hendak buang air kecil, tiba-tiba mendengar suara seperti ada benda yang terbakar. Ternyata benar, api sudah membesar dan kami menyelamatkan diri sambil sedikit barang yang sempat kami selamatkan," tuturnya.

Dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Dan lokasi tersebut telah dipasang garis polisi. Untuk sementara penyebab pasti kebakaran itu serta kerugian materil belum diketahui. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru