Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program BLK Bantu Pencari Kerja Tingkatkan Kualitas dan Kompetensi

  • Oleh Ramadani
  • 27 Juli 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disnakertranskop UKM) Kabupaten Barito Utara, M mastur melakukan monitoring sekaligus pembinaan terhadap BLK di Kelurahan Lahei II.

Dalam kesempatannya, Mastur mengharapkan dengan adanya program BLK Komunitas ini akan membantu pencari kerja atau yang memiliki niat berusaha mandiri. Serta membantu pemkab dalam upaya meningkatkan kualitas SDM dan kompetensi tenaga kerja.

“Dengan bekal pelatihan vokasi yang diperoleh, kita harapkan sedikit banyak akan mengurangi angka pengangguran terbuka,” katanya, Selasa 27 Juli 2021.

Dia mengatakan, program ini selaras dengan visi misi pembangunan Barito Utara yang menjadi perhatian kepala daerha.

Program dan kegiatan serta upaya-upaya ini tidak akan berhasil dengan baik tanpa adanya motivasi bersama, koordinasi, kolaborasi dan sinergisitas stakeholder terkait, termasuk lembaga-lembaga pendidikan dan pelatihan.

“Untuk itu, kami menghimbau kepada kaum milenial agar pro aktif serta tanamkan jiwa kreatif dan inovatif yang tercermin secara umum dalam jiwa wirausaha (enterpreneur),” kata mantan Camat Teweh Tengah ini. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru