Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nakes Sukamara Akan Terima Vaksin Covid-19 Dosis III

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Juli 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sukamara akan mendapat vaksini covid-19 dosis tiga atau booster. 

"Untuk yang nakes, vaksin ketiga kita diinformasikan kita akan dapat yang dari moderna," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Ari Junita, Kamis, 29 Juli 2021.

Lanjutnya, kalau untuk vaksin jenis Astra Zeneca Dinas Kesehatan Sukamara diperkirakan juga akan dapat, mengingat sebelumnya pihaknya juga sudah menerima vaksin covid-19 jenis tersebut.

"Kalau untuk Astra Zeneca kemungkinan tetap ada juga, karena kemarin kita juga dapat kurang lebih 50 vial atau 500 dosis asal Zeneca," tuturnya.

Ari menambahkan, untuk saat ini vaksin covid-19 tahap pertama sedang kosong, kekosongan ini tidak hanya terjadi di Kecamatan Sukamara saja, namun juga seluruh puskesmas di kabupaten.

"Kekosongan ini terjadi karena belum adanya pengiriman vaksin tahap pertama yang sebelumnya sudah rutin kita terima secara bertahap," ujarnya.

Karena kosongnya stok vaksin covid-19 tahap I, maka masyarakat tidak bisa melakukan vaksinasi tahap pertama, sehingga saat ini pihaknya hanya fokus untuk menyelesaikan vaksinasi tahap II.

"Untuk sementara kita sudah dapat informasi dari pusat dan provinsi, bahwa bulan Agustus akan banyak sekali vaksin yang akan datang, karena sudah diproduksi Biofarma," tukas Ari Junita. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru