Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Gelar Rakor Bersama Forkopimda Bahas Penanganan Covid-19

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 29 Juli 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi dan Kota Palangka Raya menggelar rapat koordinasi (Rakor) membahas upaya penanganan Covid-19.

Rakor tersebut dipimpin Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran didampingi Kapolda Irjen Dedi Prasetyo. Hadir pada kegiatan itu, Wakil Gubernur H Edi Pratowo, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Wali Kota, Fairid Naparin dan lain-lain. Kegiatan berlangsung di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat, Kamis, 29 Juli 2021.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan Rakor kali ini membahas upaya penanganan kasus perkembangan covid-19 di Kalteng.

"Pemerintah mengambil langkah kebijakan dalam upaya penanganan covid-19 dengan memberlakukan perpanjangan PPKM Mikro level 3 selama 14 hari kedepan," ujar Kapolda.

Untuk mengoptimalkan pelaksanaan dan langkah kebijakan tersebut, perlu adanya dukungan dari semua elemen masyarakat.

"Saya berharap, pelaksanaan perpanjangan PPKM ini dapat optimal sehingga masyarakat bisa benar-benar bebas dari covid-19," ungkapnya.

Dedi menambahkan, pemerintah nantinya juga akan memfasilitasi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) dengan menyediakan berbagai kebutuhan.

"Ya, pemerintah akan menyiapkan tempat di kelurahan dan kecamatan sehingga isoman tidak lagi di rumah. Pemerintah akan menyediakan kebutuhan kesehatan seperti tabung oksigen, obat obatan dan multivitamin untuk masyarakat yang menjalani isoman," tandasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru