Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

APSI Barito Timur Miliki Website Resmi untuk Pengawas Sekolah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Juli 2021 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Asosiasi Pengawas Sekolah atau APSI Kabupaten Barito Timur melakukan terobosan dengan membuat website resmi yang dapat digunakan oleh pengawas sekolah maupun pemangku kepentingan lainnya.

"Pembuatan website ini untuk menjawab perkembangan zaman yang serba digital. Pengawas sekolah di Barito Timur tidak mau ketinggalan sehingga berupaya meningkatkan kemampuan digital melalui web," jelas Ketua APSI Barito Timur, Jumakir Joutomo saat diwawancarai di Tamiang Layang, Jumat, 30 Juli 2021.

Website APSI, ungkap dia, menjadi media informasi kegiatan harian pengawas sekolah, wadah untuk memantau kinerja pengawas sekolah oleh pejabat yang berwenang, sarana untuk menggali potensi diri pengawas serta sarana untuk memaksa pengawas sekolah yang tidak pernah mengekspos kinerjanya karena setiap pengawas wajib mengunggah bukti kegiatan ke website APSI.

"Website ini juga untuk menjawab pertanyaan umum dari para pejabat tentang keberadaan dan tugas pengawas, yang seolah-olah tidak punya tugas dan fungsi yang jelas," imbuh pria yang akrab dipanggil Kang Jo ini.

Menurutnya Jumakir 51 pengawas sekolah TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan Kemenag yang ada di Barito Timur terdaftar pada website tersebut sehingga memiliki akses untuk mengunggah laporan kegiatan.

"Jadi pejabat atau pemangku kepentingan seperti kepala dinas atau bupati dapat memantau kinerja pengawas sekolah, tinggal browsing saja dengan mengetik kata kunci APSI Barito Timur di google," lanjut Jumakir.

Dia berencana website APSI tersebut juga akan ditautkan dengan website resmi Dinas Pendidikan Barito Timur untuk menghubungkan data seluruh sekolah di Barito Timur. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru